ads

Posted by : Unknown Saturday 14 February 2015


FungsiWeb Server adalah Merespon Permintaan HTTP

Pengertian Web Server Web server adalah komputer yang menyampaikan (menyajikan) halaman Web. Web servers definition are computers that deliver (serves up) Web pages. By Vangie Beal
Setiap server Web memiliki alamat IP dan nama domain. Sebagai contoh jika Anda memasukkan URL di browser Anda, “http://karya-indahku.blogspot.com/” hal berarti mengirimkan permintaan ke server Web untuk menyajikan halaman dari domain blogspot.com. Server kemudian menjemput halaman bernama post-sitemap.xml dan mengirimkan dan menyajikan ke browser Anda.
Sebuah  Web Server adalah sebuah sistem yang memberikan konten atau layanan kepada pengguna akhir melalui Internet. Sebuah server Web terdiri dari sebuah server fisik, sistem operasi server (OS) dan software yang digunakan untuk memfasilitasi komunikasi HTTP.
.

Web Server adalah Perangkat Lunak / program atau Aplikasi?

Setiap komputer dapat berubah menjadi Web server dengan menginstal perangkat lunak server dan menghubungkan mesin ke Internet, Aplikasi atau perangkat lunak web server sudah semakin banyak termasuk perangkat lunak domain publik dari NCSA dan Apache, dan ada juga paket komersial dari Microsoft, Netscape dan lain-lain.
Setiap komputer di jaringan Internet yang berisi sebuah situs Web harus memiliki Aplikasi Web server. Pengertian Web Server sebagai sebuah aplikasi sebagaimana dikutip dari kamus Istilah Online WhatIs.com
Pengertian Web server adalah sebuah program atau Applikasi yang menggunakan model klien / server dan World Wide Web Hypertext Transfer Protocol (HTTP), melayani file yang berbentuk halaman Web untuk pengguna Web (merespon permintaan Komputer klient berisi permintaan HTTP).
A Web server is a program that, using the client/server model and the World Wide Web’s Hypertext Transfer Protocol (HTTP ), serves the files that form Web pages to Web users (whose computers contain HTTP clients that forward their requests)  Server Definition by Wabopedia.com
Dua aplikasi server web terkemuka Web server Apache, yang paling banyak diinstal, dan Microsoft Internet Information Server (IIS). Web server yang lain seperti Novell Web Server menggunakan sistem operasi NetWare dan IBM Lotus Domino server, menggunakan sistem operasi IBM OS / 390 dan AS / 400. (OS/390 istem operasi IBM yang umumnya diinstal pada line mainframe server S/390)

Web server adalah sebuah perangkat Keras?

Sebuah Web Server adalah sebagai server Internet. dikutip dari Ensiklopedia Technologi Online Techopedia menjelaskan Web Server adalah:
Definisi yang paling sederhana adalah bahwa server Web menjalankan sebuah situs dengan kembali file HTML melalui koneksi HTTP. Definisi ini mungkin benar pada awal keberadaan Internet, tapi garis hubungan ini telah kabur antara website, aplikasi web dan layanan Web, dll
The most simple definition is that a Web server runs a website by returning HTML files over an HTTP connection. This definition may have been true in the early days of the Internet, but the line has blurred between websites, Web applications and Web services. Posted by cory janssen (www.techopedia.com)
Sebagai contoh, sebuah server yang memberikan dokumen XML ke perangkat lain dapat menjadi server Web. Sebuah definisi yang lebih baik mungkin bahwa Web Server adalah server internet yang merespon permintaan HTTP untuk menyampaikan konten dan layanan.
Server Web Tergantung pada konteks, istilah ini dapat merujuk pada perangkat keras atau perangkat lunak. Perangkat lunak server web built in (dibangun) ke dalam perangkat keras. Hampir semua perangkat jaringankomputer telah ditanam (embedded) pada server Web (HTTP server), yang menyediakan panel kontrol untuk mengkonfigurasi perangkat. Setiap vendor perangkat keras hanya perlu menulis satu program berdasarkan standar Internet, dan utilitas panel kontrol dapat diakses dari web browser pada setiap platform perangkat keras.
Sebuah komputer yang menjalankan situs web. Menggunakan protokol HTTP, server Web memberikan halaman web dengan browser serta data lainnya file ke aplikasi berbasis Web. Web server meliputi hardware, sistem operasi, perangkat lunak web server, TCP / IP protokol dan konten situs (halaman web, gambar dan file lainnya). Jika server Web yang digunakan secara internal dan tidak digunakan oleh publik, maka distilahkan dengan “server intranet” (lihat intranet). berbeda dengan dengan Web klien.
Server HTTP
Istilah “Web Server adalah” sering hanya mengacu pada perangkat lunak server HTTP dalam mesinyang menyediakan fungsionalitas situs Web. HTTP adalah protokol Web, dan perangkat lunak server HTTP, seperti Microsoft IIS dan Perangkat lunak server open source Apache, menerima permintaan dari browser pengguna dan meresponnya dengan mengirimkan kembali dokumen HTML (halaman web) dan file. Hal ini juga mengeksekusi skrip yang berada di server (script CGI, JSP, ASP, dll), yang melakukan fungsi seperti database pencarian dan otorisasi kartu kredit.

Server web Juga Dibangun Kedalam Hardware
Server web tidak hanya di Web. Perangkat lunak server HTTP umumnya dibangun ke dalam perangkat keras untuk menyediakan panel kontrol untuk mengkonfigurasi perangkat dari browser Web. Kebanyakan perangkat jaringan komputer seperti router, access point dan server print telah diisi berisi situs web mini untuk tujuan ini.

Demikian postingan saya, semoga dapat bermanfaat bagi kawan kawan . :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © all about my think - by gicha - Powered by Blogger-